Misbakhun Dukung Pemerintah Turunkan Harga BBM

Anggota DPR, M Misbakhun.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id - Keputusan pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi mendapat dukungan dari anggota Komisi XI DPR, M Misbakhun.

Harga Resmi Pertamax Turbo, BBM dengan RON 98

Politikus Golkar DPR yang duduk di komisi keuangan dan anggaran itu menyebut keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menurunkan harga BBM merupakan kado tahun baru yang memang ditunggu-tunggu.

“Penurunan harga BBM ini adalah kado tahun baru 2016 yang indah untuk seluruh rakyat Indonesia dari Presiden Jokowi,” ujarnya melalui pesan singkat.

Keputusan Presiden Jokowi itu patut diapresiasi. Sebab, butuh keberanian untuk mengambil keputusan itu.

“Saya mengapresiasi langkah pemerintah terkait penurunan harga BBM tersebut sebagai sebuah langkah politik yang berani dan berpihak pada rakyat kecil. Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah yang peka terhadap keinginan rakyat,” ucap Misbakhun.

Wakil sekretaris jenderal Partai Golkar itu menambahkan, pemerintah telah mengambil kebijakan tepat dengan menurunkan harga BBM. Pasalnya, kebijakan itu akan mendorong daya beli masyarakat sehingga meningkatkan output sektor produksi. “Dan secara makro mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ujarnya.

Selain itu Misbakhun menegaskan, keputusan pemerintah itu juga sejalan dengan masukan dan saran dari Partai Golkar bahwa sudah saatnya harga Premium diturunkan seiring anjloknya harga minyak di pasaran dunia. “Jadi sudah sepantasnya diikuti oleh penurunan harga BBM di dalam negeri karena Indonesia adalah negara pengimpor minyak,” ucapnya.

Sebelumnya pemerintah telah mengumumkan harga baru BBM. Harga baru Premium adalah Rp 7.150, sedangkan solar Rp 5.950. Harga baru itu akan berlaku mulai 5 Januari 2016.

 

 

Menkeu Tegaskan Tak Ada Penghapusan Subsidi Solar
BBM Turun, Astra Yakin Penjualan Kendaraan Meningkat
Pengendara sepeda motor mengisi bahan bakar

Sering Gonta-ganti Bensin, Bahaya Tidak?

Kebanyakan konsumen malas antre, jadi pakai bensin seadanya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016