Politisi PKB Dukung Ketua DPR

Ade Komarudin Dilantik Menjadi Ketua DPR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan mendukung gebrakan Ketua DPR RI Ade Komarudin. Ade menargetkan penyelesaian 37 dari 40 undang-undang yang masuk dalam program legislasi nasional (Prolegnas) masa kerja 2016.

Daftar RUU yang Telah Disahkan DPR di Masa Sidang V

"Yah bagus, tapi yang harus dipahami target ini juga tergantung dari kecepatan pemerintah merespon. Kalau enggak, target sulit tercapai," kata Daniel kepada VIVA.co.id, Kamis, 28 Januari 2016.

Hal itu disebabkan dalam semua pembahasan udang-undang baru maupun revisi udang-undang lama harus ada keterlibatan DPR dan pemerintah. Meski usulan dari rancangan undang-undang tersebut muncul dari pemerintah atau sebagai inisiatif DPR.

Anggota Komisi IV ini menambahkan, komisinya sendiri mempunyai target menyelesaikan dua undang-udang di tahun 2016. "Rancangan Undang-Undang Karantina dan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Nelayan," ujarnya menambahkan.

Ia tidak mempermasalahkan adanya pemotongan waktu reses dan kunjungan kerja ke daerah yang awalnya lima minggu dipangkas menjadi 17 hari.

"Itu juga usulan mayoritas anggota, kita berharap prolegnas semakin terkejar. Tapi semua itu kembali ke pemerintah, bila tidak mempunyai komitmen semua target prolegnas sulit untuk di kejar."

Jokowi Sindir DPR Terlalu Banyak Buat UU

(mus)

Ilustrasi Sidang Paripurna DPR

PPP Usulkan RUU Kamnas Jadi Inisiatif Pemerintah

RUU ini dinilai menyangkut kepentingan lintas institusi.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016