DPR Paripurnakan Komisioner Ombudsman RI

Rapat paripurna DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Hasil uji kelayakan dan kepatutuan calon komisioner Ombudsman Republik Indonesia dilaporkan dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat hari ini, Selasa 2 Februari 2016.

Ombudsman Ungkap 'Penyimpangan' Pembuatan SIM di Polda Metro

Sidang dijadwalkan berlangsung pukul 13.00, di Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Berdasarkan agenda yang dilansir Kesekretariatan Jenderal DPR, sidang paripurna hari ini hanya mengagendakan agenda tunggal, yakni laporan pimpinan Komisi II DPR RI DPR RI dilanjutkan dengan pengambilan keputusan tentang Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan terhadap Calon Anggota Ombudsman Republik Indonesia.

Rasa Melayani PNS Masih Lemah

Uji kepatutan terhadap komisioner lembaga negara yang berrtugas mengawasi pelayanan publik itu telah dilakukan oleh Komisi II DPR. Pada 28 Januari lalu, komisi yang membidangi Pemerintahan Dalam Negeri itu telah memilih sembilan calon komisioner Ombudsman untuk periode 2016-2021.

Mereka yang terpilih menjadi Komisioner Ombudsman itu adalah, Amzulian Rifai sebagai Ketua ORI dan Lely Pelitasari Soebekty sebagai wakil ketua.

Anggota Ombudsman Laporkan Staf Kepresidenan

Adapun anggotanya adalah, Adrianus Eliasta Meliala; Ahmad Alamsyah Saragih, Ahmad Su'aidi, Alvin Lie Ling Piao, Dadan Suparjo Suharmayijaya, La Ode Ida, dan Ninik Rahayu.

(mus)

Kantor Ombudsman Republik Indonesia.

Ombudsman Akan Umumkan Daftar Nama 'Pejabat Pembangkang'

Pejabat pembangkang adalah yang tak melaksanakan rekomendasi ORI

img_title
VIVA.co.id
26 Mei 2016