Nurdin Halid Dinominasikan Jadi Ketua SC Munas Golkar

Ketua DPP Partai Golkar, Nurdin Halid.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id - Nurdin Halid kembali dinominasikan menjadi Ketua Steering Commite (SC), pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar. Nama Nurdin awalnya memang mencuat, karena dianggap dari kubu Munas Bali. Sementara dari kubu Munas Ancol, awalnya dipasang nama Zainuddin Amali sebagai ketua pelaksana (OC).

Dari kubu kandidat bakal calon ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartato (AH), Nurdin dianggap pas memimpin agenda tertinggi di partai berlambang pohon beringin itu.

"Kami dukung Pak Nurdin sebagai Ketua SC. Itu sesuai kesepakatan Pak ARB (Aburizal Bakrie) dengan Pak AL (Agung Laksono)," ujar Ketua Tim Sukses Airlangga, Melchias Marcus Mekeng, dalam keterangan persnya, Minggu 13 Maret 2016.

Hasil rapat awal, jelas Mekeng, sudah disepakati kedua kubu bahwa sistem kepanitiaan adalah silang. Yakni dari kubu Munas Bali dan kubu Munas Ancol.

Berdasarkan kesepakatan itu, Ketua Penyelenggara Munas adalah Theo L Sambuaga. Nurdin sebagai Ketua SC dan Agun Gunanjar (kubu AL) sebagai Wakil.

Sementara untuk Ketua Pelaksana atau Organization Committee (OC) dipimpin Zainuddin Amali (kubu AL) dan wakilnya Erwin Aksa (kubu Bali).

"Demikian pun untuk jabatan lainnya," ujar Mekeng.

Lanjut Mekeng, pihaknya sudah patuh dengan kesepakatan itu. Menurutnya, itu menjadi jalan tengah yang tepat di tengah-tengah konflik partai yang berlarut-larut lebih dari satu tahun ini.

"Munas nanti adalah koreksi dari Munas sebelumnya yang dipersoalkan. Kami yakin Pak Nurdin tidak mau dipersoalkan lagi. Maka kami dukung beliau sebagai Ketua SC," tegas Mekeng.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot
KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016