Jokowi Sindir DPR Terlalu Banyak Buat UU

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo menyentil Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang terlalu bersemangat membuat undang-undang. Jokowi menilai DPR tidak perlu menargetkan membuat puluhan undang-undang dalam setahun.

"DPR tidak usahlah produksi undang-undang terlalu banyak. Tiga setahun cukup, lima cukup, tapi kualitasnya yang betul-betul baik," kata Presiden Jokowi, dalam sambutannya di acara Dialog Publik Bersama Presiden Republik Indonesia, Membangun Ekonomi Indonesia yang Berdaya Saing, di Balai Kartini, Jakarta, Rabu 30 Maret 2016.

Menurut Presiden, membuat aturan perundang-undangan yang terlalu banyak juga tidak berguna. Kadang, hambatan dalam investasi dan usaha juga terhadang oleh aturan dan undang-undang.

"Bukan kuantitasnya, jumlah 40, 50 untuk apa. Saya tahu saja, kenapa DPR senang banget (membuat UU)," kata Jokowi tanpa memberi tahu alasan itu.

Presiden juga mengeluhkan, banyak regulasi yang justru menjadi penghambat. Baik itu Peraturan Presiden, Peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri, hingga UU. (one)

Jokowi Minta Kepala Daerah Bentuk Tim Pengendalian Inflasi
Pekan Masyarakat Adat Nusantara

Merayakan Pekan Masyarakat Adat Selama Tiga Hari di Jakarta

Temanya Pendidikan, Kebudayaan, dan Spiritualitas Masyarakat Adat.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016