Fadli Zon: Novanto Terpilih Secara Demokratis

Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Widodo S. Jusuf.

VIVA.co.id - Setya Novanto akhirnya memenangi ajang pemilihan Ketua Umum Partai Golkar setelah rivalnya Ade Komarudin menyatakan mundur. Wakil Ketua DPR Fadli Zon turut mengucapkan selamat kepada mantan koleganya sebagai pimpinan DPR itu.

Nusron Wahid Sebut Sudah Muncul 4 Caketum, Munas Tak Akan Aklamasi

"Saya kira tentu mengucapkan selamat yang tadi pagi terpilih Ketua Umum Golkar melalui satu proses yang disaksikan bersama, sangat demokratis," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 17 Mei 2016.

Menurut Fadli, mekanisme pemilihan itu adalah salah satu perjuangan politik bagi setiap politikus demi mendapatkan mandat yang diamanahkan oleh pemegang suara.

Aziz Syamsudin: Munas Kalau Enggak Kompetisi Ya Musyawarah Mufakat

"Tentu setiap parpol punya mekanisme masing-masing. Dan saya kira ini capaian politik yang tinggi," ujar Fadli.

Sementara, mengenai keputusan Golkar untuk mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo, Fadli mengatakan tidak ada masalah. Gerindra sendiri akan konsisten mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak memihak kepentingan rakyat.

Jelang Munas, Golkar Papua Minta Semua Kader Solid

"Tidak ada masalah, bukan berita baru. Sejak awal Koalisi Merah Putih, bahwa Pak Prabowo sudah mengatakan akan mendukung pemerintah apabila memiliki program yang baik dan akan mengkritisi kalau program pemerintah merugikan kepentingan rakyat," kata Fadli.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Lombok, NTB

Munas Golkar Diharapkan Jangan Terjebak soal Perebutan Ketum

Munas akan resmi dibuka pada Selasa malam, 3 Desember 2019.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2019