Kepengurusan DPP Golkar Rampung Pekan Depan

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.
Sumber :
  • ANTARA/Wira Suryantala

VIVA.co.id – Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Setya Novanto terus berbenah. Salah satu yang tengah disusun adalah kepengurusan dewan pimpinan pusat (DPP) partai berlambang Pohon Beringin ini.

Dukung Pemerintah, Wiranto Minta Golkar Tak Membeo

Politikus senior Partai Golkar Zainudin Amali memastikan bahwa pembentukan kepengurusan DPP Partai Golkar segera selesai pada pekan depan.

"Kan, batas waktunya dua minggu. Dua minggu, dia harus menyelesaikan tugasnya, paling lambat bisa dipercepat," kata Amali di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 20 Mei 2016.

Timses Ade Komarudin Sodorkan 30 Nama untuk Pengurus Golkar

Anggota Komisi I ini juga belum mengetahui bagaimana posisi tujuh calon ketua umum yang dikatakan akan mendapatkan tempat di kepengurusan DPP Partai Golkar itu. Termasuk, juga siapa yang akan menjadi ketua fraksi di DPR.

"Belum tahu, itu kan rapatnya mereka (tim formatur), apa yang dia bicarakan dalam tim formatur," ujar Amali.

Penyusunan Pengurus DPP Golkar Baru 70 Persen

Sementara itu, Novanto juga belum menyampaikan siapa penggantinya. Ia mengaku masih melihat mana yang terbaik menurut kriteria yang ditetapkan, termasuk dua nama yang mencuat, yakni Roem Kono dan Aziz Syamsuddin.

"Ya, saya akan lakukan pelantikan terlebih dahulu, sambil melihat mana yang terbaik sesuai kriteria yang saya bicarakan dengan tim yang lain, karena fraksi kepanjangan partai, jadi pedoman-pedoman partai harus dijalankan," ujarnya. (asp)

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly.

Menkumham Belum Terima Daftar Pengurus Baru DPP Golkar

Pengurus Golkar yang baru mengaku masih ada masalah.

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2016