Ruhut: Tito Orang Baik Jadi Kita Dukung

Suasana saat anggota Komisi III mengunjungi kediaman Tito Karnavian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad.

VIVA.co.id - Anggota Komisi III DPR menyambangi calon tunggal Kapolri, Komisaris Jendral Tito Karnavian di rumah dinasnya di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Juni 2016.

Soal Ruhut, Syarief Hasan: Tentunya Bukan karena Satu Faktor

Kedatangan anggota komisi yang membidangi Hukum, HAM, dan Keamanan ini merupakan rangkaian uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test terhadap calon tunggal Kapolri Komjen Tito Karnavian.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, rombongan anggota Komisi III itu tampak datang sekitar pukul 14.00 WIB dengan menggunakan bus operasional DPR. Setibanya di kediaman Tito, para wakil rakyat itu langsung masuk ke dalam rumah.

Tito Karnavian: Istri Kedua Santoso Ditangkap di Pegunungan

Salah satu anggota Komisi III DPR, Ruhut Sitompul mengatakan, kunjungan tersebut sengaja dilakukan sebelum memasuki tahap uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test yang akan digelar, Kamis, 23 Juni 2016, besok di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

"Kami kunjungan kepada calon Kapolri yang baru nanti sebelum besok fit and proper test. Ketemu keluarganya," kata Ruhut saat tiba di rumah dinas Komjen Tito Karnavian, Jalan B Nomor C1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Juni 2016.

Jenderal Tito: Kelompok Santoso Semakin Melemah

Politikus Demokrat ini juga mengatakan, komisinya mengetahui bagaimana rekam jejak dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tersebut.

Selain itu, Ruhut mengatakan mengetahui Tito mempunyai prestasi yang bagus karena faktor dukungan dari keluarga yang selalu mensupport.

"Rekam jejak beliau kita tahu karena anak istri (selalu mensuport). Dia ini orang baik karena itu kita dukung.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya