Rapimnas Golkar untuk Mantapkan Usung Jokowi Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo Buka Munaslub Partai Golkar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, mengatakan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang diselenggarakan di JCC pada 26-28 Juli mendatang akan membahas agenda penting partai ke depan.

Rapimnas Golkar, DPD I Mayoritas Dukung Airlangga

"Rapimnas akan memutuskan untuk mencalonkan bapak Jokowi sebagai calon presiden pada tahun 2019 yang akan datang," tegas Idrus di DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat 22 Juli 2016.

Idrus membantah keputusan mendorong Jokowi sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang dianggap terlalu cepat. Menurutnya ini sebagai sikap tegas Golkar.

Golkar Targetkan Jokowi Menang Telak di Maluku

"Saya kira persoalannya bukan itu. Persoalannya adalah partai Golkar ingin ada kejujuran dari kita anak bangsa, apabila ada putra terbaik bangsa yang punya prestasi, kita harus objektif mendukung," paparnya.

Menurut, Idrus atas dasar itu maka Golkar ada keterpanggilan dan dengan penuh tanggung jawab untuk mengembangkan politik kebangsaan. "Maka kita mendukung Jokowi dalam rangka menghadapi Pilpres tahun 2019," ucapnya.

Dukung Prabowo, Dua Caleg Golkar Terancam Dipecat

Menurut Idrus agenda lain dalam rapimnas mendatang adalah menuntaskan konsolidasi politik dan organisasi. Hal ini dilakukan untuk menghadapi Pilkada dan Pemilu 2019. Terkait kepastian kedatangan Presiden, Jokowi dalam pembukaan dan penutupan Rapimnas, Idrus memastikan itu. Idrus sendiri telah ditunjuk dalam pleno partai Golkar sebagai Ketua Pelaksana Rapimnas.

"Ya tentu kita enggak berani menjadwalkan sesuatu kalau tidak ada komunikasi. Surat secara formal sudah sampaikan dan sudah lakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang memiliki kewenangan untuk mengatur ini, jadi semua sudah siapkan untuk itu," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya