Terminal 3 Banjir, Tim Investigasi Independen Harus Dibentuk

Genangan air di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • Twitter @Cobeh64

VIVA.co.id – Anggota Komisi V DPR, Syarif Abdullah Alkadrie, menilai pemerintah harus membentuk tim yang berasal dari pihak-pihak independen untuk menginvestigasi persoalan tak siap pakainya Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. Dugaan bandara itu memang belum siap pakai merebak setelah kemarin tergenang banjir.

Citilink Operasikan Seluruh Rute di Terminal 3 Bandara Soetta 23 Juli

"Kalau perlu ada investigasi. Kalau ada yang tak benar ya proses saja secara hukum," kata Syarif di Gedung DPR, Senin 15 Agustus 2016.

Ia menjelaskan persoalan persiapan bandara ini menyangkut juga masalah keamanan atau safety sehingga tak bisa dianggap remeh. Selain itu, soal kenyamanan dan pelayanan juga harus menjadi perhatian.

Cathay Pacific Pindah ke Terminal 3 Soekarno Hatta

"Bagaimana proses pembangunannya. Kemarin hujan cuma segitu sudah jebol. Jangan sampai dibuka nanti ada hal lain yang lebih memalukan. Sekarang harus cepat dilakukan itu. Jangan sampai lambat dalam mengantisipasi," kata Syarif.

Ia menilai bandara tersebut harus ditutup sampai betul-betul aman dan tidak lagi terjadi hal yang tak diinginkan. Pihak-pihak yang bertanggung jawab dan terkait secara langsung soal terminal ini harus dimintai pertanggungjawaban.

Jokowi Minta Terminal 4 Bandara Soetta Dibangun 2020

"Ya lebih bagus kalau wakil presiden mau ke sana," kata Syarif.

(ren)

Atap gedung parkir terminal 3 Bandara Soetta terbang diterjang angin kencang.

Diterjang Angin Kencang, Atap Terminal 3 Bandara Soetta Terbang

Atas yang terbang itu berada di sisi gedung parkir terminal 3.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2020