Golkar Minta Ahok Perbaiki Gaya Komunikasi

Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA.co.id – Partai Golongan Karya mantap mendukung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, sebagai petahana untuk Pemilihan Kepala Daerah 2017. Namun, Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, menyadari banyak pihak menyoroti cara komunikasi Ahok, yang masih dianggap kurang baik.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Sekali lagi, yang disoroti Ahok pendekatan komunikasi politiknya. Tapi dari sisi pikiran, program, dan gagasan Jakarta ini yang jarang dibahas orang," kata Idrus di Kompleks DPR, Jakarta, Selasa 20 September 2016.

Atas soal ini, ia pun memang meminta pada Ahok untuk memperbaiki pendekatan komunikasinya. Ia mengatakan manusia pasti memiliki kelemahan-kelemahan.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Tapi dari sisi gagasan, pemikiran, program dan keberanian untuk mengeksekusi kebijakan-kebijakan politik itu juga harus kita apresiasi," kata Idrus.

Sebelumnya, Ahok mengatakan di Belitung, penggunaan bahasa yang dianggap kasar adalah hal yang biasa. Pernyataan itu juga sempat direspons tak sepakat oleh kalangan masyarakat Belitung di Jakarta.
 
Merespons Ahok, Bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra menilai warga di Belitung menggunakan bahasa tulisan maupun lisan dengan sama halusnya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Kata-kata kasar, kata dia, bukan kebiasaan warga Belitung. Namun Yusril tak menampik adanya kelompok Tionghoa yang menggunakan bahasa Kek atau Hakka di daerah tersebut.

(ren)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024