Pilkada Jakarta 2017

Sandiaga Ingin Duet dengan Anies Baswedan

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sandiaga Salahudin Uno, atau Sandiaga Uno, mengaku telah melakukan pertemuan dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan pada Senin malam, 19 September 2016.

PPP Siapkan Jabatan Baru Buat Sandiaga Uno

Sandiaga mengatakan sudah lama mengenal Anies Baswedan. Anies sudah dianggap sebagai teman dekat sejak lama.

Menurut Sandiaga, pertemuannya dengan mantan Rektor Universitas Paramadina itu cukup penting. Sebab, Anies merupakan salah satu sosok yang populer dan elektabilitasnya cukup tinggi untuk menjadi pesaing calon Gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sandiaga Uno Tegaskan Tetap di PPP Meski Partainya Gagal Lolos ke DPR

"Kami bicara tentang lebih luas mengenai Jakarta dan pendidikan. Dia punya pemahaman luas. Dia sebetulnya mau istirahat, karena dia ke Jakarta dan terjaring dalam survei. Saya rasa penting, saya duduk bicara dengan dia," kata Sandiaga Uno di Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 20 September 2016.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini menyebut, tidak menutup kemungkinan dia bisa berpasangan dengan Anies dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Tak Lolos ke Parlemen, PPP Bubarkan Bappilu Pimpinan Sandiaga Uno

Namun Sandiaga tak mau berspekulasi dan menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada partai pendukung.

"Pak Anies bilang maju. Tawarkan suatu platform yang baru bagi Jakarta yang mencerdaskan. Saya cukup yakin, pimpinan partai koalisi kekeluargaan mencoba menyatukan apa yang diinginkan warga Jakarta," kata Sandiaga. (asp)

Indonesia Fashion Week 2024.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Resmi Digelar, 300 Desainer Bakal Angkat Budaya Betawi

Indonesia Fashion Week (IFW) resmi digelar pada 27-31 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Gelaran yang menjadi incaran para pegiat industri fashion.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024