Usia Muda Agus Yudhoyono Tak Jadi Persoalan di Dunia Politik

Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • Instagram @agusyudhoyono

VIVA.co.id – Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Didik Mukrianto menilai usia muda calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono bukanlah sesuatu yang perlu dipersoalkan. Menurutnya, dalam sejarah Indonesia, pemimpin muda selalu diapresiasi.

AHY: Misi Besar Demokrat Kembali ke Pemerintahan Nasional Telah Tercapai

"Sumpah Pemuda juga menjadi salah satu tonggak sejarah yang dilakukan oleh para pemuda. Lantas di mana salahnya menjadi pemimpin di usia muda?," Kata Didik, di Jakarta, Minggu, 25 September 2016.

Menurut anggota Komisi III DPR ini, dari didikan militernya, Agus justru memang disiapkan untuk jadi pemimpin. Termasuk di usia yang terbilang muda.

Prabowo Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Sempat Digembleng Sarwo Edhie

"Meski usianya masih sangat muda, Mas Agus memiliki segudang prestasi, baik di dinas kemiliteran maupun prestasi akademik non militer di usianya yang baru 38 tahun," ujar Didik.

Karena itu menurut dia, rekam jejak Agus di militer justru membuatnya cocok untuk mengubah kota Jakarta. Dia yakin, Agus bisa membuat Jakarta jadi kota yang lebih manusiawi.

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

"Sosok visioner seperti Mas Agus Harimurti akan mampu mengubah wajah Jakarta menjadi lebih ramah, lebih manusiawi, lebih baik dalam hal penataan," kata dia. (ase)
 

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY: Enggak Masalah Kursi Demokrat di DPR Turun, yang Penting Prabowo Menang

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku tak berkecil hati meski partainya kehilangan sejumlah kursi di DPR RI periode 2024-2029. Justru, AHY me

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024