Sah, Mohammad Saleh Jabat Ketua DPD

Ketua DPD Mohammad Saleh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali melantik Mohammad Saleh sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah. Saleh terpilih dengan suara terbanyak berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan dalam sidang paripurna luar biasa tadi malam, Selasa, 11 Oktober 2016.

Ketua DPD Partai Golkar Seluruh Indonesia Menolak Munaslub, Tetap Dukung Airlangga Hartarto

"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Ketua DPD dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Bahwa saya akan memegang teguh Pancasila dan menegakkan UUD RI 1945 serta peraturan perundang-undangan. Bahwa saya akan menegakkan kehidupan demokrasi serta berbakti kepada bangsa dan negara. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi daerah untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI," kata Saleh meniru ucapan Hatta Ali dalam pengucapan sumpah sebagai Ketua DPD di Gedung DPD, Jakarta.

Usai pelantikan, Hatta Ali menjelaskan, alasan pelantikan baru dilakukan karena memang surat yang dikirimkan DPD baru sampai pagi tadi. Adapun semalam tak langsung dilantik karena belum jelas siapa yang akan dilantik.

LaNyalla: Sudah Seharusnya DPD Punya Proposal Perbaikan Konstitusi

"Kami berpatokan pada surat siapa yang terpilih. Masa saya datang tak tahu siapa yang terpilih, siapa yang dilantik. Nah kan harus jelas siapa yang dilantik dan siapa yang mengundang. Ini melalui formalnya Pak Sekjen sudah mengundang ke kantor hari ini jam 10.30 akan dilakukan penyumpahan. Saya laksanakan," kata Hatta.

Mohammad Saleh lahir di Curup, 10 Juli 1966. Saleh merupakan Senator dari Provinsi Bengkulu periode tahun 2014-2019 yang berhasil memperoleh 74.275 suara.

Konsep Ekonomi yang Tepat Diterapkan di Indonesia Menurut Ketua DPD LaNyalla

Pendidikan S1 ditempuhnya di Universitas Bengkulu. Beberapa organisasi yang pernah diikutinya yaitu Ketua BEM Universitas Bengkulu, Pendiri Yayasan Ta'awun. Selain sebagai Senator DPD RI, Mohammad Saleh merupakan seorang pengusaha. (ase)

Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattaliti di Sidang Tahunan 2023

Ketua DPD LaNyalla: Kemiskinan Sulit Dientaskan Pemerintah

Ketua DPD La Nyalla: Kemiskinan Sulit Dientaskan Pemerintah Daerah

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2023