Ada Demo Lagi, Ketua MPR Akan Sowan ke Ulama dan Habib

Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan akan menemui sejumlah tokoh agama dan pemuka masyarakat terkait rencana unjuk rasa pada 2 Desember 2016.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Langkah ini sekaligus merespons kekhawatiran Presiden Joko Widodo terkait isu politik yang tengah menghangat belakangan ini.

"Kami nanti di MPR bersama fraksi-fraksi akan melakukan silaturahim kepada para ulama, habib, tokoh agama, tokoh masyarakat. Kami akan mendengar kawan-kawan kita yang akan laksanakan aksi. Apa kira-kira pikirannya," kata Zulkifli di DPP partai Golkar Jakarta, Rabu, 23 November 2016.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini juga berharap upaya silaturahmi itu dapat menemukan jalan pemecahannya. Sehingga stabilitas keamanan nasional dan ekonomi dapat terjaga dengan baik.

"Mudah-mudahan kalau ada sumbatan-sumbatan, sebagian bisa kita perjuangkan melalui jalur konstitusional. Dengan jalur yang ada. Apakah di DPR atau di MPR dan lain lain," kata Zulkifli.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Mantan Menteri Kehutanan ini mengakui langkah MPR sebagai langkah silaturahmi lanjutan yang dilakukan Presiden Joko Widodo dan pertemuan para ketua umum partai pendukung.

Karena salah satu fraksi di MPR merupakan Fraksi Partai Golkar, Zulkifli meminta restu untuk mengajak dalam silaturahmi politik yang akan dilaksanakan MPR. "Kami minta dukungan dari Pak Setya Novanto sebagai Ketua Umum," katanya. (ase)

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024