PDIP Apresiasi Polisi Tangkap Hatta Taliwang

Junimart Girsang
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Junimart Girsang mengomentari penangkapan mantan Anggota DPR Hatta Taliwang akibat dugaan makar.

Datangi DPP PDIP, Pentolan Barisan Celeng Siap Jelaskan Dukung Ganjar

"Kami apresiasi Kepolisian, mereka ternyata bergerak secara silent dan tentu penangkapan yang terbaru ini merupakan bukti Kepolisian telah mengumpulkan bukti cukup. Mereka siap melakukan penangkalan," kata Junimart di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 8 Desember 2016.

Menurutnya, ketika sudah masuk ke dalam tahap penangkapan maka prosesnya sudah masuk ke dalam penyidikan. Hatta diketahui sudah menjadi tersangka. Junimart meyakini Kepolisian memiliki bukti atas penangkapan ini.

Pengakuan Petugas Keamanan PDIP, Minta Harun Masiku Rendam Ponsel

"Kita jangan hanya berbicara medsos, percakapan seseorang di medsos, polisi punya bukti transfer rekening misalnya kita tidak tahu punya bukti lain," kata Junimart.

Menurutnya, perbuatan makar memang tak harus dalam bentuk pengerahan massa. Namun juga ada istilah turut serta, berperan serta, otak pelaku utama makar.  

Petugas Kantor Hasto Kristiyanto Bersaksi di Sidang Suap KPU

"Menurunkan pemimpin dengan cara demokrasi misalnya Soeharto itu konstitusional, makar itu seseorang atau sekelompok orang untuk menggulingkan pemerintahan," kata Junimart.

Politikus PDIP itu berharap kasus dugaan makar ini bisa berlangsung secara transparan. Dengan begitu, tak akan muncul isu-isu yang mengganggu kondusivitas politik dan keamanan.

Sebelumnya mantan Anggota DPR Hatta Taliwang ditangkap pihak Polda Metro Jaya dengan tuduhan makar. Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan membenarkan bahwa Hatta adalah salah seorang yang mengikuti pertemuan dengan sejumlah tokoh terkait dugaan aksi makar tersebut.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya