Setnov Sebut Sekolah Legislatif Sangat Tepat

Ketua DPR Setya Novanto.
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golongan Karya, Setya Novanto, membuka langsung kembali Workshop Nasional Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota se-Indonesia angkatan ke-II di Redtop Hotel, Pecenongan, Jakarta, Kamis malam, 15 Desember 2016.

Ular Sanca Panjang 5 Meter Ditemukan di Kali Grogol

Acara tersebut akan berlangsung selama dua hari, Kamis-Sabtu, 15-17 Desember 2016, dan diikuti sekitar 800 peserta dari seluruh Indonesia.

"Sekolah legistlatif yang dicanangkan ini sudah sangat tepat. Anggota DPRD, merupakan panglima perang Partai Golkar. Ujung tombak Partai Golkar," kata Setnov dalam sambutannya.

Bambang Soesatyo: Susunan DPP Golkar Belum Final, Masih Ada Perbaikan

Ia juga menegaskan bahwa anggota DPRD sangat penting sekali bagi Partai Golkar. Mengingat, Pilkada 2017 mendatang kian dekat, maka dirinya mengingatkan para anggota DPRD untuk memulai peran mereka masing-masing di tempatnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyinggung soal pemilihan kepala daerah yang akan dilakukan pada 2018. Ia menegaskan, partainya hanya akan mencalonkan orang yang memang laik untuk dicalonkan, bukan orang yang dekat dengan dirinya.

Golkar Tetapkan Sekretaris Fraksi Baru Pengganti Agus Gumiwang

"Tahun 2018, pemilihan bupati, kita sudah tegaskan tidak ada mahar politik di parpol kita. Yang selalu saya nilai masalah survei, kalau baik kita calonkan. Tapi kalau tidak, mau saudara, teman, pasti saya tolak," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Setnov juga mengingatkan para peserta bahwa Partai Golkar bukan hanya mendukung dan mencalonkan Joko Widodo kembali menjadi Presiden Indonesia pada Pemilihan Presiden 2019, tetapi juga memenangkan Jokowi dalam Pilpres tersebut.

"Kita bukan hanya mendukung dan mencalonkan, tetapi juga memenangkan Bapak Joko Widodo, apa sanggup?" kata Setnov. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya