Politisi Senior Golkar Yakin Jokowi Reshuffle Kabinet Lagi

Mantan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso
Sumber :

VIVA.co.id – Politikus senior Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, yakin reshuffle kabinet kerja akan terjadi dalam waktu dekat. Alasannya, kabar terkait reshuflle itu telah banyak diberitakan oleh berbagai media.

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Menurut Priyo, berdasarkan pengalaman, tidak pernah ada reshuffle tanpa ada berita dari media. Bahkan, hal itu telah terjadi sejak zaman Soeharto.

"Mesti itu hak presiden, tiba-tiba mengumumkan itu enggak ada. Pasti entah kenapa bocor, walaupun itu hak pribadi presiden. Jadi kalau anda beritakan gini, meski dibantah istana, saya feeling tetep akan terjadi. Kecuali jika anda enggak memberitakan, enggak bakalan terjadi. Ini berdasarkan pengalaman 17 tahun. Enggak ada reshuffle yang tidak dimulai dari pemberitaan yang luas. Meskipun istana seringnya membantah," kata Priyo yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Gedung ICMI di Jakarta, Selasa 3 Januari 2017.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

Terkait kabar masuknya menteri dari Golkar, Priyo tak membantah. Namun dia menyebut partainya belum menyiapkan kader.

"Cuma kadang kita berpikir partai sebesar Golkar dikasih satu itu untung juga. Partai sebesar Golkar dikasih satu ya tidak apa. Penghargaan presiden segitu ya terima saja. apa boleh buat. Masa kita menangis, kan enggak mungkin," kata dia.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

Sebelumnya, Pesiden Joko Widodo mengaku belum akan melakukan reshuffle kabinet. Penegasan Jokowi ini sekaligus membantah kabar yang beredar sebelumnya, yang menyebut reshuffle kabinet akan dilakukan awal 2017.

Bantahan-bantahan lain juga sempat diutarakan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ia mengatakan, hingga saat ini belum ada pembicaraan mengenai reshuffle kabinet.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya