Gerindra: Prabowo Tegaskan Partai di Luar Pemerintahan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Isu reshuffle jilid III pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla kembali mengemuka. Jatah menteri kali ini diisukan akan diberikan kepada oposisi.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Sodik Mudjahid menegaskan, posisi partainya selalu berada di luar pemerintahan. Menurutnya, itu juga telah ditegaskan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Ya itu isu. Ketum Gerindra berulang kali menegaskan kepada kami bahwa Gerindra konsisten di luar pemerintahan," kata Sodik ketika dikonfirmasi, Rabu 4 Januari 2017.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

Sodik mengatakan, mendekatnya Jokowi kepada Ketum Gerindra tidak akan mengubah kebijakan partai. "Sebagai tokoh senior, pemimpin bangsa, negarawan, Pak Prabowo bisa membedakan kedekatan pribadi dengan Jokowi dengan urusan partai dan negara," ujarnya menambahkan.

Mengenai informasi Gerindra akan mendapat empat posisi menteri, menurut Sodik bisa saja Jokowi memang mempersiapkan itu. Namun menurutnya belum tentu hal itu direspon Gerindra dengan masuk ke kabinet.

Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi

"Soal informasi empat posisi untuk Gerindra bisa jadi Jokowi mempersiapkannya untuk Gerindra, dan info itu didapat oleh Arief Poyuono. Tapi saya yakin kebijakan partai akan tetap di luar."

(mus) 

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Presiden Jokowi lantik Ketum Partai Demokrat AHY jadi Menteri ATR/BPN.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024