Cak Imin: Aksi Berbau SARA Ganggu Pembangunan

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • VIVA/Chandra

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, mengatakan bahwa berbagai aksi SARA yang terjadi beberapa waktu terakhir telah mengganggu persatuan yang dibangun oleh para pendiri bangsa. Oleh karena itu, dia menegaskan aksi itu tidak bisa dibiarkan.

Golkar, Gonjang-ganjing Koalisi dan Poros Tengah

"Apalagi sudah berakibat pada terganggunya pembangunan segala bidang yang sekarang digalakkan oleh pemerintah dan rakyat," kata Muhaimin saat diskusi SARA, Radikalisme, dan Prospek Ekonomi Indonesia di Financial Hall, Graha CIMB Niaga, Jakarta, Senin, 23 Januari 2017.

Anggota Komisi I DPR ini menambahkan secara politik berbagai isu SARA dan berbagai aksi demonstarsi yang saat ini berkembang mengancam eksistensi NKRI dan Pancasila.

Cak Imin Masih Ngotot Usul Tunda Pemilu 2024

"Semangat intoleransi yang menjadi hakekat dari SARA dan didengung-dengungkan baik oleh oknum maupun organisasi kemasyarakatan sungguh tidak pantas ditolerir," tegasnya.

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini mendesak pemerintah tegas menangani ancaman ini. Menurutnya, sejak negara ini berdiri aparat penegak hukum mempunyai banyak pengalaman untuk menangani upaya memecah belah bangsa.

Dari Wonosobo, 1.000 Kiai Dukung Cak Imin Nyapres 2024

"Pemerintah tak perlu lagi diajari tegas, atau menunggu rakyat bertindak tegas. Tegakkan hukum untuk melindungi NKRI, Pancasila dan konstitusi. Sepanjang dalam rel ini, PKB akan selalu mendukung penuh," ujarnya.

Pria yang akrab di sapa Cak Imin ini juga meminta elemen masyarakat yang ada tidak diam menyikapi upaya memecah belah bangsa dan melanggar konstitusi untuk mengubah asas tunggal Pancasila.

"Saudara-saudara jangan diam kalau ada tindakan-tindakan SARA yang merugikan kita semua. Lapor pada pemerintah. Kalau pemerintah tidak mendengar, tidak merespons, laporkan kepada saya, kepada PKB. PKB akan jewer," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya