Koalisi Pendukung AHY Tak Mau Buru-buru Alihkan Dukungan

Agus Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Juru Bicara Tim Pemenangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Imelda Sari, memastikan bahwa hingga hari ini belum ada kepastian soal pengalihan dukungan gerbong Agus ke pasangan calon tertentu di Pilkada Jakarta.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Menurutnya, tim pemenangan dan koalisi masih akan menunggu hasil resmi dari KPU DKI Jakarta. Imelda yang juga pengurus Partai Demokrat itu mengatakan belum ada arahan dari pimpinan partainya.

"Tim Agus-Sylvi hingga saat ini masih konsolidasi. Belum ada arahan terkait pengalihan dukungan," kata Imelda Sari kepada VIVA.co.id, Kamis 16 Februari 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Di Pilkada DKI 15 Februari 2017, Agus-Sylvi tersisih versi hitung cepat. Sementara pasangan rival mereka, Ahok-Djarot dan Anies-Sandi, diprediksi akan melaju ke putaran kedua pemilihan gubernur. Jika berlangsung, akan diselenggarakan pada April mendatang.

Agus juga sudah mengakui kekalahan dan legawa menjadi pasangan calon yang tersisih. Belakangan publik dan kalangan politik mengamati arah pengalihan dukungan dari koalisi partai dan para simpatisan Agus Yudhoyono.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"DPP Demokrat akan menunggu hasil penghitungan manual dan pleno KPUD," kata Imelda.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, meyakini bahwa Koalisi Cikeas sebagai pengusung Agus akan merapat mendukung Anies-Sandi, pasangan yang didukung Gerindra dan PKS itu.

“Mulai hari ini ada partai-partai yang menyatakan dukungan ke Anies Baswedan-Sandiaga Uno,” kata Ahmad Riza Patria. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya