Prabowo Akan Temui Ketua Umum Partai Pengusung Agus-Sylvi

Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Jelang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, akan menemui para ketua umum partai politik pengusung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, yakni Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Amanat Nasional.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, M. Taufik mengatakan, Prabowo telah mengirimkan surat secara resmi ke Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selain SBY, Prabowo juga akan bertemu dengan ketua umum partai politik pengusung Agus-Sylvi lainnya.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Saya kira, dengan semua (parpol pengusung Agus-Sylvi). Ya, pasti dong (ketua umum parpol pengusung Agus-Sylvi). Semuanyalah," kata Taufik di Posko Tim Pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug Nomor 6, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 27 Februari 2017.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini mengatakan, sejauh ini yang dia tahu, baru bersurat ke SBY. Sedangkan ketua umum parpol lainnya pengusung Agus-Sylvi, juga akan dilakukan hal yang sama. Namun, saat ini masih dalam proses komunikasi.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengatakan, untuk pengurus parpol di tingkat wilayah sudah dilakukan komunikasi oleh DPD Gerindra DKI Jakarta dan DPW PKS DKI Jakarta.

"Saya enggak hapal itu (yang sudah disurati). Tetapi, untuk tingkat provinsi sudah. Kalau DPP masih komunikasi," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah merampungkan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pilkada DKI 2017. Hasilnya, pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat memperoleh 2.364.577 suara.

Mereka unggul atas pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dengan perolehan suara 2.197.333. Sedangkan pasangan nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dengan 937.955 suara.

Hasil itu menunjukkan tidak ada calon yang mendapatkan suara lebih dari 50 persen. Karena itu, Pilkada DKI Jakarta akan dilakukan dua putaran dengan pasangan yang lolos adalah Basuki-Djarot dan Anies-Sandiaga. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya