Ada Rotasi 13 Pejabat Eselon I di Kementerian Dalam Negeri

Mendagri Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Menteri Dalam Negeri atau Mendagri Tjahjo Kumolo akan melakukan rotasi pergantian pejabat di lingkup Kementerian Dalam Negeri. Pergantian akan dilakukan terhadap 13 pejabat eselon I Kemendagri yang prosesnya paling lambat hingga Mei 2017 mendatang.

Respons Tjahjo Kumolo soal Mars dan Himne KPK Ciptaan Istri Firli

"Saya ditunjuk bapak Presiden (Joko Widodo) sebagai Mendagri dalam dua setengah tahun ini. Paling lambat pada bulan Mei saya dengan Sekjen dan Sekretaris BNPB baru akan lakukan beberapa pergantian pejabat baik di lingkungan Mendagri maupun BNPB termasuk IPDN," ujar Tjahjo di Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN, Jatinangor, Jawa Barat, Senin 6 Maret 2017.

Hari ini, sejumlah pejabat eselon I Kemendagri telah dirotasi. Salah satunya Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kemendagri Reydonnyzar Moenek yang diberhentikan dengan hormat dari jabatannya dan dimutasi menjadi Wakil Rektor IPDN mendampingi rektor IPDN, Ermaya Suradinata.

Mulai 2023, Pegawai Honorer Tak Lagi Dipakai Instansi Pemerintah

"Saya minta rektor dua bulan selambat-lambatnya harus evaluasi pejabat di IPDN Jatinangor maupun semua daerah supaya ada penyegaran. Pejabat IPDN akan ada yang saya tarik ke Kemendagri," ungkap Tjahjo.

Menurutnya, pergantian itu juga salah satu upaya untuk mewujudkan kesinambungan dan memperkuat sistem tata kelola hubungan pemerintahan.

Menpan RB Tjahjo Kumolo Minta KPK Gencarkan OTT

"Pergantian karier ini adalah semata-mata untuk memperkuat sistem tata kelola pemerintahan,"  katanya.

Menurut Tjahjo, adanya pergantian jabatan merupakan hal yang wajar.

"Perpindahan dan pergeseran itu hal yang wajar, tidak ada yang salah. Ini semata-mata untuk penyegaran dan proses kesinambungan," ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat bertugas kepada para pejabat yang baru dilantik. (mus)   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya