SBY Maklum Salah Informasi karena Lama Tak Bertemu Jokowi

Presiden Jokowi terima SBY saat di Istana Negara, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Setpres/Cahyo Bruri Sasmito

VIVA.co.id – Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Presiden ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Merdeka, siang ini, menjadi ajang untuk melakukan klarifikasi atau tabayun.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Seperti diketahui, akhir 2016 lalu, beberapa kali aksi besar jutaan umat Islam yakni 411 (4 November 2016) dan aksi 212 (2 Desember 2016), muncul kabar kalau ada peran SBY di balik itu. Namun tidak spesifik seperti apa tabayun keduanya itu.

"Tadi suasananya baik sekali karena dapat dijadikan sebagai ajang tabayun. Dengan demikian seperti yang saya duga, beliau (Jokowi) tetap percaya bahwa seorang SBY itu juga ingin berbuat yang terbaik untuk negara ini, untuk pemerintahan beliau. Saya juga demikian," jelas SBY, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 9 Maret 2017.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Setiap Presiden maupun mantan presiden, menurut SBY, tetap punya komitmen untuk membangun bangsanya. Termasuk dia, yang juga tetap ingin membantu.

Karena lama tidak bertemu, SBY memaklumi bisa saja terjadi kesalahan dalam menerima informasi. "Sudah lama tidak bertemu, mungkin saja ada informasi-informasi yang tidak sepatutnya didengar baik oleh beliau (Jokowi) atau saya sendiri," katanya.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo bertemu dengan pendahulunya, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan yang sudah lama diinginkan ini baru terealisasi pada Kamis, hari ini.

"Dan hari ini, alhamdulillah, beliau (SBY) pas juga ada waktu dan beliau juga ada maka kita janjian dan ketemu," kata Jokowi di Istana Merdeka. (one)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024