Kasus Korupsi Berjalan Lambat, RJ Lino Pilih Menikmati Hidup

Mantan Direktur PT Pelindo II RJ Lino, memenuhi panggilan KPK
Sumber :
  • Taufik Rahadian

VIVA.co.id – Mantan Direktur Utama Pelindo II, Richard Joost Lino atau biasa disapa RJ Lino, mengaku enjoy menjalani hidupnya, meski kasus yang menjeratnya di Komisi Pemberantasan Korupsi belum mengalami perkembangan yang signifikan.

Pelindo Bantu Warga yang Mau Mudik Lebaran Tapi Terkendala Biaya

"I enjoy my life. Saya ngikut aja, saya warga negara yang baik," ujarnya ditanyai awak media di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jl. Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu 22 Maret 2017.

Menurut Lino, status dirinya sebagai tersangka tak lantas membuat karirnya berhenti. Apalagi, dengan gabungnya dia, klaim Lino, perusahaan pelat merah itu bisa menguat pesat.   

Pelindo Raup Laba Bersih Rp 4,01 Triliun di 2023

"Kalian lihat saja kan, dimana saya masuk (menjadi Dirut Pelindo) dulu, aset Pelindo itu hanya Rp6,5 triliun. Saya berhenti Rp45 triliun,"  kata Lino.

Di tempat terpisah, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, sejauh ini penyidik KPK masih menghitung kerugian negara. Hal itulah yang membuat penyidikan kasus Lino masih jalan di tempat.

Pelindo Prediksi Jumlah Pemudik via Pelabuhan Tembus 2 Juta Orang di Lebaran 2024

"Untuk itu, kami masih dalam proses penyidikan. Masih perlu waktu hitung kerugian negara dan lintas negara," kata Febri di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 22 Maret 2017.

KPK sebelumnya menjerat Lino sebagai tersangka korupsi pengadaan Quay Container Crane di Pelindo II TA 2010. RJ Lino diduga menyalahgunakan  wewenang sebagai Dirut Pelindo II untuk memperkaya diri sendiri, orang lain, atau koorperasi.

MIND ID.

BUMN MIND ID dan Pelindo Dikabarkan Segera IPO

Pemerintah dikabarkan segera melepas saham MIND ID dan Pelindo ke publik (Initial Public Offering/IPO).

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024