Langkah PKS Hadapi Pilkada 2018 dan Pilpres 2019

Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini.
Sumber :

VIVA.co.id – Pilkada serentak 2017 sudah usai, Partai Keadilan Sejahtera percaya diri dengan kemenangan di DKI Jakarta dan Banten. Atas dasar itu, PKS merapatkan barisan untuk menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilihan Presiden 2019.

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

"Kita merapatkan barisan. Kita ingin menghasilkan rumusan pikiran. Kami ingin irama fraksi pusat sama di daerah," kata Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, saat Rapat Akbar Fraksi PKS se Indonesia, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis 27 April 2017.

Menurutnya, pertemuan para ketua fraksi PKS se-Indonesia malam ini sangatlah penting. Terutama, untuk strategi pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilihan Presiden 2019.

"Kita tatap pikiran kita, tukar pikiran, kita akan banyak semangat melaksanakan amanah dan tugas dakwah melalui parlemen," tegasnya.

Anggota Komisi I DPR RI ini memastikan kemenangan Pilkada DKI Jakarta dan Banten, akan menjadi motivasi besar untuk menang dalam Pilkada 2018 dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

"DKI Jakarta, kita berharap bukan kemenangan pertama dan terakhir. Banten kita menang, meski bukan kader," ungkap Jazuli.

Jazuli mengakui, kader PKS memang belum beruntung untuk menjadi Gubernur Banten. Namun, menurutnya, dukungan PKS menjadi salah satu kunci kemenangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

"Kader dua kali maju, dua kali keok. Kita ubah strategi di Banten. Yang usung menang. Kita dapat beberapa Wakil Bupati di tingkat dua," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya