PDIP Yakin Pilkada Jabar Tak Seperti Jakarta

Konferensi pers DPD PDIP Jabar. (Foto ilustrasi).
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat, TB Hasanuddin, memprediksi pelaksanaan Pilkada Serentak di 16 Kabupaten Kota di Jawa Barat berjalan tanpa dinamika isu politik 'Ahok Efek'.

Pengakuan Petugas Keamanan PDIP, Minta Harun Masiku Rendam Ponsel

Menurutnya, hasil survei di lapangan, daerah-daerah di Jawa Barat tidak terpengaruh dengan isu politik Pilkada DKI Jakarta dan proses hukum yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Di Pantura enggak ada pengaruh, Kuningan, Majalengka tidak terlalu juga, kami sudah survei," ujar TB Hasanudin dalam konfrensi pers Pilkada Serentak 2018 di kantor DPD PDIP Jawa Barat jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Sabtu, 13 Mei 2017.

Petugas Kantor Hasto Kristiyanto Bersaksi di Sidang Suap KPU

TB menambahkan, isu Ahok yang berkembang di Jawa Barat hanya terdapat di daerah-daerah besar. "Ada Sukabumi, tapi kalau Kota Bandung kira-kira ada," katanya.

Kendati demikian, pihaknya mengantisipasi pelaksanaan Pilkada Jawa Barat berjalan dinamis tanpa adanya perang isu Ahok yang mengarah pada unsur SARA.

Irwandi Yusuf Ditangkap KPK, PDIP Lepas Tangan

"Kami sudah antisipasi. Saya simpulkan tidak semua wilayah akan dipengaruhi, karena masalahnya berbeda. Di sini (Jabar) kan calon-calonnya tidak seperti Pak Ahok," katanya. (ase)
 

Politikus PDIP Albertus Sumbogo

Datangi DPP PDIP, Pentolan Barisan Celeng Siap Jelaskan Dukung Ganjar

Albertus Sumbogo penuhi panggilan DPP PDIP ke Jakarta terkait manuvernya mendukung Ganjar sebagai capres.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2021