Jabar Jadi Kunci Kemenangan Gerindra di Pilkada 2018

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Ferry Juliantono
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVA.co.id – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan menjadikan Provinsi Jawa Barat sebagai daerah kunci kemenangan Pilkada Serentak 2018 bagi daerah lain.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Ferry Juliantono menjelaskan, Gerindra saat ini tengah memasuki tahap penyempurnaan persiapan kader-kader internal yang diusung, baik dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) maupun Pilkada Kabupaten Kota.

"Persiapan itu sudah semakin matang, yang terpenting adalah amanat Pak Prabowo Subianto bahwa Gerindra akan menjadikan Jawa Barat menjadi kunci kemenangan Gerindra," kata Ferry di sela Konsolidasi Arahan Pilkada 2018 di Hotel Poster, Bandung, Jawa Barat, 17 Rabu Mei 2017.

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

Ferry mengaku, hasil survei telah menyatakan Partai Gerindra menempati posisi setara dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengantarkan Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia.

Ferry mengatakan, dengan situasi tersebut, DPP Gerindra mengimbau seluruh kader di daerah-daerah yang akan melaksanakan konstestasi politik pada 2018, agar jangan terlalu percaya diri.

PA 212: Prabowo Sudah Finis

"Malah membuat kita harus semakin rendah hati, kerja keras demi hasil terbaik untuk rakyat Jawa Barat," katanya.

Dia menambahkan, untuk Pilgub Jawa Barat, pihaknya akan melaksanakan hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Bogor beberapa waktu lalu yang menetapkan Ketua DPD Gerinra Jawa Barat, Mulyadi maju sebagai calon gubernur.

"Dengan Pak Mulyadi sebagai amanat yang telah dibuat di Rapimda, menyatakan akan mendukung hasil tersebut. Salah satunya, kita ingin mendorong Pak Mulyadi untuk ikut maju sebagai calon kepala daerah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya