Dede Yusuf Benarkan Spanduk AHY Bertebaran Terkait Pilpres

Dede Yusuf
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Baru-baru ini beredar foto ucapan selamat Ramadan anak mantan Presiden Susilo Bambang Yudhono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf. Foto tersebut muncul dari grup WhatsApp diskusi wartawan beberapa waktu lalu, dengan pakaian serba putih berlatar belakang masjid.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Saat dikonfirmasi, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf mengakui adanya penyebaran foto itu. Katanya, foto pasangan itu disebar bertujuan sosialisasi figur menjelang pilkada serentak.

"Jadi foto dengan Pak AHY ini adalah sebuah cara kita menginformasikan kepada masyarakat, bahwa Demokrat punya kader yang siap, apakah itu (untuk) pentas daerah (Pilgub) maupun nasional (Pilpres)," ungkap Dede Yusuf seusai peluncuran logo dan maskot Jambore Pramuka Jawa Barat 2017, di Bandung, Jumat 2 Juni 2017.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

Dede menjelaskan, dengan pengalamannya menjalankan tugas sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, menjadi potensi saling memperkuat untuk segala ajang konstestasi politik. "Tujuannya berkomunikasi, mengingatkan. Karena selama ini AHY di Jakarta, kita saling mengisi supaya kehadiran kita di masyarakat lebih dikenal lagi," terangnya.

Dede kembali menegaskan, peredaran foto dan spanduk AHY tidak hanya untuk persiapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. "Enggak, ini seluruh Indonesia. Di Jawa Timur ada, Bengkulu ada, Sumatera Barat, Jawa Barat juga ada. di semua Kabupaten Kota ada," kata Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022