Jabatan AHY Usai Kalah di Pilkada DKI

Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beserta Agus Harimurti Yudhoyono (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Setelah kalah dalam Pilkada DKI Jakarta, nama Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tak hilang begitu saja. Ia malah digadang Demokrat dengan sebutan the future leader.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari mengatakan, banyak masyarakat di daerah yang mencintai AHY. AHY dianggap sebagai sosok pemimpin muda yang memiliki potensi pemikiran, kapasitas, dan integritas.

"Itu respons daerah ketika AHY ke Kepri, NTB. Kami sih seneng saja, buat kami itu bagus. Jadi itu sesuatu fenomena menarik, yang kami tangkap di daerah terhadap kemunculan Mas Agus usai Pilkada DKI," kata Imelda saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 6 Juni 2017.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

Padahal, usai kompetisi Pilkada DKI Jakarta, ia menceritakan saat ini AHY memegang jabatan sebagai Direktur Eksekutif Yudhoyono Center. Sehingga kini kehidupan sehari-harinya banyak diluangkan dalam pergerakan di bidang pendidikan dan juga fokus pada pemikiran.

"Buat kami, AHY salah satu yang potensial dan layak jadi ikon anak muda yang punya visi. Potensial sebagai pemimpin muda. Kami tak pernah bilang kapan. Kami senang dengan kehadiran AHY yang diterima dimana-mana. Ke Sulawesi Selatan, mereka begitu lihat AHY bilang memang penggemar AHY," kata Imelda.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

Menurutnya, dalam tataran politik muncul figur-figur baru untuk kepemimpinan muda Indonesia. AHY salah satunya yang dianggap direspons cukup positif. (mus)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022