PKPI Deklarasikan Jokowi Maju di Pilpres 2019

Ketua Umum PKPI AH Hendropriyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo sebagai calon Presiden dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Ketua Umum PKPI, AM Hendropriyono menyebut deklarasi ini akan segera ditindaklanjuti dengan berbagai langkah strategis partai. 

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

"PKPI berpendapat bahwa bangsa dan negara RI masih memerlukan sosok Ir Joko Widodo, untuk memimpin Indonesia periode 2019–2024," kata Hendropriyono dalam deklarasinya di kantor PKPI, Menteng, Jakarta, Senin 12 Juli 2017.

Ia menilai Jokowi telah berhasil dalam berbagai kebijakan. Mantan Kepala Badan Intelijen Negara ini juga menyebut Jokowi telah mampu mempertahankan kepercayaan publik baik di level nasional maupun internasional. 

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

"Kesenjangan antar daerah selama ini, terbukti mulai teratasi dengan kerjanya yang nyata," ujar Hendropriyono. 

Selain itu, Hendropriyono juga menilai tingkat keterpilihan atau elektabilitas Jokowi ini juga masih cukup tinggi. Meskipun kata dia, Jokowi telah mendapat sejumlah serangan politik. 

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

"Tingkat keterpilihan Presiden Joko Widodo juga berada pada angka 53,7 persen. Angka ini memperlihatkan betapa serangan politik yang bertubi-tubi kepada Presiden terutama terkait dengan Pilkada DKI, tidak berdampak signifikan pada kepercayaan rakyat Indonesia," kata dia.

Deklarasi ini dihadiri oleh perwakilan PKPI dari seluruh Provinsi di Indonesia. Acara juga turut dihadiri oleh sejumlah pimpinan pusat, termasuk Ketua Dewan Pembina PKPI Try Sutrisno.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024