Gerindra: Orang Punya Duit Bisa Pelihara Kepala Lapas

Desmond Junaidi Mahesa, Ketua Partai Gerindra Banten
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id - Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi Gerindra, Desmond J Mahesa, berkomentar soal adanya lapas mewah di Cipinang. Alasannya, kepala lapas yang bersangkutan telah dipecat Menkumham Yasonna Laoly.

Bebas dari Penjara, Nazaruddin Terima Remisi 49 Bulan

"Itu langkah paling menguntungkan dalam rangka membikin citra baru bahwa Menteri bertanggung jawab, memindahkan orang," kata Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 15 Juni 2017.

Ia berpendapat pencopotan jabatan Kalapas tersebut tak menyelesaikan masalah. Sebab, persoalan ini masih terus terjadi secara berulang kali.

Waduh, Hasil Rapid Tes Dua Sipir Lapas Cibinong Positif Corona

"Kasus Ayin kan sampai sekarang sama. Berarti memang di sana terjadi transaksi, sewa-menyewa, orang yang punya duit di penjara bisa pelihara kepala lapas," ujar Desmond

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly mengatakan telah memecat Kepala Lembaga Pemasyarakatan yang di dalamnya terdapat sel mewah. Lalu mereka yang terlibat memberikan fasilitas tersebut akan disanksi berat dan dipindah ke tempat yang jauh.

Corona Mewabah, Kapasitas Lapas dan Rutan Dinilai Perlu Dikurangi

"Hari ini Kalapasnya saya sudah tanda tangani untuk di non jobkan. Nanti orang-orang yang terlibat akan saya sanksi berat kemudian dipindah jauh-jauh," kata Yasonna.

Ia menceritakan kepala lapas Cipinang menyatakan tak pernah melihat sel mewah tersebut. Sehingga bisa dikatakan kerjanya tak benar karena sama saja tak melakukan tugas dan fungsinya.

Irjen Napoleon Bonaparte saat menjalani sidang pengadilan red notice.

Irjen Napoleon Bonaparte Dipindah ke LP Cipinang

Irjen Napoleon Bonaparte akhirnya dipindah ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang dari Rumah Tahanan Bareskrim.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021