Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 15 Juni 2017 | 16:19 WIB
  • PAN Yakin Tak ada yang Lebih Hebat dari Deddy Mizwar

  • Oleh
    • Mohammad Arief Hidayat,
    • Adi Suparman (Bandung)
PAN Yakin Tak ada yang Lebih Hebat dari Deddy Mizwar
Photo :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (kiri), berbincang dengan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, di Bandung pada Kamis, 15 Juni 2017.

VIVA.co.id - Partai Amanat Nasional (PAN) memberi isyarat kuat dukungan kepada Deddy Mizwar sebagai calon gubernur Jawa Barat pada pilkada 2018. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, berterus terang telah intensif berkomunikasi dengan Deddy, yang kini menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat. Dia merasa PAN dan Deddy sudah saling mengerti sehingga tak ada lagi hambatan komunikasi.

Zulkifli bertatap muka dan mengobrol langsung dengan Deddy di sela-sela kegiatannya sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat menghadiri Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di gedung Dinas Pendidikan Jawa Barat di Bandung pada Kamis, 15 Juni 2017.

"Ya, kalau enggak ada obrolan khusus, mana bisa berdua begini. Emang ada yang lebih hebat dari Pak Deddy Mizwar?" ujarnya meminta pendapat wartawan yang menemuinya.

PAN, Zulkifli mengakui, memang menyiapkan kadernya untuk dicalonkan dalam Pilkada Jawa Barat, yaitu Desy Ratnasari, anggota DPR RI sekarang; dan Bima Arya, Wali Kota Bogor. Namun PAN tetap mempertimbangkan Deddy Mizwar sebagai kandidat utama.

"Sampai hari ini ada yang lebih dari beliau (Deddy Mizwar), enggak?" tanya Zulkifli, menguji keyakinannya tentang profil Deddy.

Dia menganggap Deddy sebagai Wakil Gubernur yang tak hanya memimpin tetapi juga mengayomi, mampu menciptakan situasi kondusif bagi pemerintahan, dan tidak bertindak gegabah. "Adem, enggak kerasak-kerusuk (bertindak tanpa pertimbangan matang)."

Namun, dia menolak memberikan waktu pasti bagi PAN untuk mengumumkan nama Deddy Mizwar sebagai calon gubernur. Dia hanya memberikan ancar-ancar waktu setelah Lebaran Idul Fitri.

"Sabar dikit. Ya, pokoknya habis Lebaran, di sini (Bandung), saya (PAN) mau bikin acara rapat kerja, termasuk membicarakan Pilkada Jawa Barat," katanya. (ren)