Golkar Ingin NU Pimpin di Pilkada Jawa Timur

Ketua DPR Setya Novanto.
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua Umum Golkar, Setya Novanto mengharapkan untuk pilkada Jawa Timur, Nahdatul Ulama (NU) bisa bersatu mengusung calonnya. Ia pun ingin agar Jawa Timur dipimpin keluarga besar NU.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

"Kita harapkan kali ini keluarga besar NU yang bisa memimpin di Jawa Timur. Tentu salah satunya Golkar pendukungnya," kata Novanto di gedung DPR, Jakarta, Kamis 15 Juni 2017.

Meski berharap NU yang bisa memimpin di Jawa Timur, ia memastikan juga tetap menjaga komunikasi dengan yang lainnya seperti Muhammadiyah, para kiai, para habib dan pastinya rakyat.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

"Kita selalu adakan pendekatan-pendekatan, silaturahmi dengan para kiai di seluruh Indonesia," kata Novanto.

Saat ditanya soal nama bakal calon, ia mengatakan belum memutuskannya. Sehingga masih menimbang-nimbang kemungkinan terbaik sambil mencermati berbagai macam survei.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

"Hati sudah, tapi putusan kita renung-renung kembali supaya jangan sampai salah, tepat sesuai keinginan masyarakat Jawa Timur. Gus Nov akan memikirkan," ujar Novanto

Presiden Jokowi di HUT Golkar ke-58

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Kabar Presiden Jokowi bergabung ke Golkar, kembali mencuat. Setelah elit PDIP menyebut, Jokowi bukan lagi bagian dari partai itu setelah beda pilihan selama Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024