Zulkifli Hasan Pilih Deddy Mizwar Ketimbang Ridwan Kamil

Zulkifli Hasan dan Deddy Mizwar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman.

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengatakan keputusan final dukungan untuk calon Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018 akan diputuskan dalam Rapat Kerja (Raker) setelah lebaran.

Periksa Kesehatan di RSHS, Dedi Mulyadi Ungkap Rahasia Bugar

Dari dua figur eksternal yang dipertimbangkan yaitu Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Siapa yang dia pilih?

"Tanda-tanda (Deddy Mizwar). Nanti saya (putuskan setelah) Raker di sini," kata Zulkifli di Bandung, Jawa Barat, Kamis 15 Juni 2017.

Diarak ke KPU Jabar, TB Hasanuddin Berasa Nikah Lagi

Saat ditanya lebih lanjut mengenai figur Ridwan Kamil, menurutnya, pertemuan dengan Wali Kota itu telah dilakukan beberapa kali.

"Udah juga saya ketemu (dengan Ridwan Kamil) beberapa kali. Hasilnya? Kan saya sudah deket (Deddy Mizwar), gak lihat?" katanya sambil tersenyum kepada wartawan.

Pemilih Muslim di Jabar Jadi 'Saham Besar' Cagub Sudrajat

Zulkifli menjelaskan, selain mempertimbangkan figur, komunikasi politik dengan partai yang dekat dengan Deddy Mizwar yaitu Gerindra dan PKS terjalin dengan baik. Namun, keputusan koalisi juga menjadi bahasan dalam rapat kerja setelah lebaran.

"Bisik-bisik teman partai udah sering. Udah itu, udah berkali-kali bisik-bisik. Ya nantilah (bahas di) Raker habis lebaran, gak sabaran banget," katanya.

Cagub Jawa Barat dari Partai Gerindra, Sudrajat saat berorasi

Di Pilkada Jabar, Dukungan PPP ternyata Pecah di Dua Paslon

Dualisme PPP masih berlanjut di pilkada.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2018