Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 16 Juni 2017 | 17:28 WIB
  • Ketua MPR: Negara Lain Sudah ke Bulan, Kita Masih Ribut SARA

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Syaefullah
Ketua MPR: Negara Lain Sudah ke Bulan, Kita Masih Ribut SARA
Photo :
  • VIVA.co.id / Syaefullah
Ketua MPR, Zulkifli Hasan

VIVA.co.id – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, meminta masyarakat agar bisa menjaga kebhinekaan dan tetap menjaga persatuan. Ia mengingatkan agar tak perlu lagi menyebarkan kebencian dan meributkan masalah SARA (Suku, Agama, Ras, Antar-golongan).

Hal ini disampaikan Zulkifli ketika melakukan kunjungan kerja dalam rangka sosialisasi empat pilar kebangsaan di Lampung Selatan.

"Jangan lagi menyebarkan kebencian, jangan meributkan soal suku, agama. Mundur kita kalau berantem soal itu terus," kata Zulkifli di Lampung Selatan, Jumat 16 Juni 2017.

Menurut dia, apabila persoalan SARA tetap dipersoalkan maka sangat disayangkan. Ia mengibaratkan bila negara lain sudah maju, namun Indonesia yang 71 tahun merdeka masih stagnan.

"Orang sudah sampai ke bulan, masa sudah 71 tahun merdeka kita masih ribut soal situ (SARA)," tuturnya.

Maka, Zulkifli tak bosan mengingatkan agar masyarakat tetap mengamalkan nilai-nilai luhur kebangsaan, Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

"Jadi Pancasila itu kesepakatan antara agama-agama, kan sila pertama ketuhanan Yang Maha Esa. Ayo laksanakan agamanya dengan baik," lanjut Ketua Umum DPP PAN itu.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar saling menghormati, bekerjasama dan menanamkan nilai-nilai kasih sayang diantara sesama umat beragama.

"Laksanakan ajaran agama dengan baik, saling menghormati. Jangan saling mengejek terhadap pemeluk agama lain," ujarnya. (ren)