Politisi Demokrat: Idealnya AHY Hadir di Pilpres 2024

Agus Harimurti Yudhoyono (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Partai Demokrat menyiapkan sosok Agus Harimurti Yudhoyono, atau AHY, untuk bersaing di Pilpres 2024. Namun, jika kehendak rakyat ingin AHY maju lebih cepat pada 2019, partai yang mengusungnya akan menyesuaikan hal tersebut sebagai pertimbangan utama.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

"Idealnya, mas AHY hadir di tahun 2024. Tentu, jika aspirasi masyarakat menginginkan beliau untuk memimpin dalam waktu sebelum itu, mas AHY harus siap mengabdi demi bangsa dan negara," kata Wakil Sekjen DPP Demokrat, Putu Supadma Rudana kepada VIVA.co.id, Selasa 20 Juni 2017.

Dia menambahkan, figur AHY diperlukan untuk kepemimpinan Indonesia Emas 2045 sebagai tokoh muda. Selain bersih, AHY dinilai punya integritas dan memiliki kemampuan.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

"Tepatlah Demokrat mendukung tokoh muda seinspiratif mas AHY, yang memiliki pengabdian dan pengalaman memimpin selama 16 tahun di TNI," tutur Putu.

Bagi Putu, partainya meyakini, jika memang sudah saatnya, pemimpin muda akan hadir. Ia menekankanm setiap pemimpin memiliki era zamannya.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Setiap zaman memiliki pemimpinnya, dan AHY hadir menyapa pada saat dan zamannya," ujarnya.

‘Kampanye’ mudik AHY

Strategi Partai Demokrat memperkenalkan AHY ke masyarakat kian gencar. Salah satunya, lewat arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini, dengan menyiapkan stiker gambar AHY di sejumlah bus yang ada di Jakarta.

"Ini memang merupakan aspirasi kader dan simpatisan Partai Demokrat. Harapannya, dengan stiker ini, masyarakat bisa mengetahui pemimpin muda masa depan bangsa," ujar Putu.

Dalam 'kampanye' stiker ini terdapat foto AHY mengenakan kemeja putih dengan peci hitam. Di bawah foto ada tulisan AHY dan di bawahnya tertulis Agus Harimurti Yudhoyono. Di sisi berlawanan dekat sudut bawah, terdapat lambang Partai Demokrat ada tulisan hitam 'Demokrat Menyapa'.

"Secara simpel dan mengena, kami ingin mengingatkan masyarakat di momentum Lebaran, agar lebih berhati-hati di dalam perjalanan mudik Lebaran," ujarnya.

Selain itu, upaya ini sebagai strategi dalam kebijakan 'Demokrat Menyapa'. Upaya ini sebagai bentuk kepedulian dan sumbangsih Partai Demokrat kepada masyarakat dalam proses memberikan solusi dan mendengarkan aspirasi untuk membangun dan berkontribusi dalam kemajuan bangsa.

"Intinya, Demokrat ingin hadir di tengah-tengah masyarakat dengan cara yang sederhana dan mengena. Karena, Demokrat berkomitmen untuk peduli dan beri solusi," tutur Putu.

Foto stiker AHY di bus dalam jalur mudik

Stiker AHY mulai dimunculkan di bus mudik Lebaran 2017. Foto: VIVA.co.id/Istimewa
    

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya