Zulkifli Hasan: Namanya Demokrasi, Vicky Boleh Daftar

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Syaefullah

VIVA.co.id - Selebritis Vicky Prasetyo mendaftar menjadi calon wali kota lewat Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kota Bekasi. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mempersilakan siapa saja untuk daftar, termasuk Vicky yang juga pembawa acara di televisi itu.

Kasus Ijazah Palsu Bayangi Pilkada Bekasi

"Namanya demokrasi, siapa saja boleh," kata Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 20 Juni 2017.

Setelah para calon mendaftar, Zulkifli mengatakan, partai nanti akan melihat mana calon yang terbaik. Yakni yang tingkat keterpilihan atau elektabilitasnya paling baik. "Ada mekanismenya. Nanti disurvei, bagaimana elektabilitas," ujar Zulkifli.

Pilkada Bekasi, Vicky Prasetyo Belum Tersaingi

Selain Vicky, PAN belum memiliki calon lain dalam perhelatan Pemilihan Wali Kota Bekasi. "Kan masih tahun depan," kata Zulkifli.

Vicky berniat maju dalam Pilkada Wali Kota Bekasi periode 2018-2023. Pembawa acara Pesbukers ini membenarkan hal tersebut, karena sudah merasa terpanggil mencalonkan diri yang merupakan hak dari setiap warga negara Indonesia.

Tolak Ikut Timses Bupati, Puluhan Mahasiswa Bekasi Dipecat

"Ya benar lah. Karena, memang aku kan lahir sebagai warga negara Indonesia yang berkediaman di Bekasi. Ada rasa keterpanggilan aja untuk memimpin di Bekasi, pengabdian," katanya saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 5 Juni 2017. (mus)

Calon Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi usai mencoblos di TPS 01 Pekayon.

Usai Nyoblos, Cawalkot Bekasi Selfie Bareng Istri

Rahmat beserta keluarga memilih di TPS 01 Pekayon.

img_title
VIVA.co.id
27 Juni 2018