Pansus DPR Mau Temui Kapolri, Ada Apa?

Pansus DPR terhadap KPK safari ke Lapas Sukamiskin temui koruptor.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVA.co.id – Panitia Khusus hak angket KPK dijadwalkan menyambangi Mabes Polri, Rabu siang ini. Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan kedatangan Pansus KPK hanya sebagai bentuk silaturahmi atau halal bi halal dengan petinggi Polri.

Tito Karnavian: Jadi Kapolri Itu Berat

Rencananya, dijadwalkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang akan menerima Pansus DPR.

"Oh halal bihalal itu silaturahim," kata Syafruddin di sela-sela acara pameran Indo Security 2017 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu 12 Juli 2017.

Tito Karnavian Jadi Menteri, Siapa Sosok Kapolri Berikutnya?

Syafruddin mengatakan, sebelumnya pimpinan KPK juga sudah datang ke Mabes Polri untuk saling bersilaturrahmi. Hal itu dilakukan untuk menjalin komunikasi yang kondusif antar lembaga negara.

Dia menambahkan Polri siap berperan dalam menyampaikan komunikasi untuk meredakan kegaduhan politik antara pansus dengan KPK.

Soal Pengganti Tito Karnavian, Polri Tunggu Jokowi Umumkan Kabinet

"Supaya tidak terjadi kegaduhan politik panitia angket dan lembaga itu adalah lembaga politik. Di satu sisi KPK itu adalah lembaga independen di bidang penegakan hukum korupsi. Jadi ada dua sisi dua kutub, yang perlu di komunikasikan dengan baik supaya tidak terjadi kegaduhan politik, dan Polri siap dengan itu," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua Pansus, Dossy Iskandar membenarkan persoalan kunjungan ke Mabes Polri. Rencananya, kunjungan ini akan dipimpin langsung Ketua Pansus Agun Gunandjar serta disertai beberapa anggota pansus lainnya.

"Ya benar, rombongan dari DPR siang ini berangkat. Nanti pak Agun yang mimpin langsung," jelasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya