Demokrat Harus Gandeng Partai Lain untuk Usung Cagub Jabar

Partai Demokrat.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Ketua Divisi Komunikasi Publik Demokrat, Imelda Sari, menegaskan partainya mempunyai target menang dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Menurutnya, survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan kader partainya seperti, Dede Yusuf, masuk dalam lima besar.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

Meski partainya percaya diri, Imelda belum bersedia mengungkap siapa kader yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Barat. Namun, ia belum bersedia mengungkap siapa kader tersebut.

"Nanti sekitar Oktober finalnya. Ada beberapa nama," katanya di kawasan Cikini, Jakarta, Kamis, 13 Juli 2017.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Imelda mengakui, partai Demokrat terus melakukan komunikasi politik baik internal maupun lintas partai. Hal ini dilakukan untuk melihat semua dinamika politik yang tengah dan akan terjadi. 

"Memang Jabar ini dinamis, jadi masih terlalu pagi bagi Demokrat melakukan maping, karena kami masih pembicaraan ini. Kami tidak bisa mengusung sendiri karena harus berkoalisi," paparnya.

Bertemu Said Aqil, AHY Bicara Kemiripan Demokrat dengan PBNU

Untuk mengejar target kemenangan dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat, partai Demokrat tidak bisa sendiri, karena jumlah kursi di DPRD Jawa Barat tidak memadai. Atas dasar itu, partai Demokrat terus melakukan komunikasi politik untuk koalisi dengan partai lain.

"Dari sisi lain Jabar mereperesentasikan Indonesia, artinya jika mampu merebut Jabar kita pun bisa merebut kursi parlemen untuk Pilpres 2019," katanya. (ren)

Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020