Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 13:46 WIB
  • Naik Vespa, La Nyalla Daftar Cagub Jatim ke Demokrat

  • Oleh
    • Syahrul Ansyari,
    • Nur Faishal (Surabaya)
Naik Vespa, La Nyalla Daftar Cagub Jatim ke Demokrat
Photo :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal.
La Nyalla Mattalitti saat mendaftar sebagai Cagub Jatim.

VIVA.co.id - Mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, La Nyalla Mattalitti, mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur di kantor DPD Demorat Jatim Jalan Raya Kertajaya Surabaya pada Senin, 17 Juli 2017. Dia datang dengan menunggangi sepeda motor Vespa.

La Nyalla tiba di kantor Demokrat Jatim sekira pukul 12.00 WIB. Kaus putih bertulisan La Nyalla Academia membalut tubuh Ketua Kamar Dagang dan Industri Jatim itu. Sesampai di lokasi, ratusan pendukungnya serentak meneriakkan 'Hidup Jawa Timur'.

Suasana pendaftaran La Nyalla berlangsung heboh. Ratusan pendukung La Nyalla mengarak sambil meneriakkan kalimat dukungan. Mereka semua memakai kaus putih bergambar wajah La Nyalla besar-besar. Poster-poster berkalimat serupa dibentangkan.

"Hidup Pak La Nyalla. Jawa Timur maju di tangan La Nyalla," teriak pendukung Ketua MPW Pemuda Pancasila Jatim itu.

La Nyalla beserta rombongan lantas masuk ke dalam aula kantor Demokrat Jatim. Dia disambut oleh tuan rumah, di antaranya Sekretaris Demokrat Jatim, Renville Antonio. Sementara sebagian pendukungnya berorasi di halaman kantor Demokrat.

La Nyalla menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai bakal Cagub Jatim pertama kali pada Ramadan lalu. Dia tertarik maju setelah isu calon tunggal berseliweran dari Cagub Jatim yang diusung PKB, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul.

Sejak itu, La Nyalla rajin berkeliling di daerah menggalang dukungan, di antaranya ke sejumlah pondok pesantren dan basis masyarakat santri di Jatim. "Jawa Timur mau dijadikan calon tunggal, ini kemunduran demokrasi," ujarnya beberapa waktu lalu.

Selain La Nyalla, sementara ini dua nama kuat berseliweran di tengah publik Jatim. Keduanya ialah Khofifah Indar Parawansa (kini Menteri Sosial) dan Gus Ipul (Wakil Gubernur Jatim). Hanya Khofifah yang sampai kini belum terbuka menyatakan maju. (mus)