Dua Mantan Menteri Jokowi Ikut Pilkada, PDIP: Monggo

Mantan Menteri ESDM Sudirman Said
Sumber :

VIVA.co.id – Dua nama mantan menteri di era Presiden Joko Widodo muncul dalam bursa calon kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah tahun 2018.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

Keduanya yakni, Marwan Jafar, mantan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Sudirman Said, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Marwan dikabarkan akan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sementara Sudirman akan diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Sudirman Said soal Rencana Pertemuan JK-Megawati: Itu Pribadi, Kita Tak Bisa Cawe-cawe

Menurut Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah Bambang Wuryanto, kemunculan dua tokoh itu diyakininya tak akan memberi pengaruh konstelasi politik Jawa Tengah yang saat ini sedang dikuasai oleh PDIP.

"Silakan saja. Monggo. Dari dulu PDIP itu petarung dan siap bertarung dengan siapa saja," ujar Bambang, Minggu, 23 Juli 2017.

Timnas Amin: Kekuasaan Berpeluang Corrupt, Kalah Jadi Penyeimbang

Bambang bahkan juga memastikan tidak menutup kemungkinan akan bisa bekerjasama dengan partai yang mengusung kedua tokoh tersebut. Meski saat ini PDIP menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung calon sendiri di Pilkada Jawa Tengah 2018.

"Kita tidak usah bersombong-sombong, prinsipnya kerjasama dengan partai lain terbuka," ujarnya.

Di bagian lain, Bambang mengaku hingga saat ini PDIP belum menentukan siapa calon yang akan diusung di Pilkada Jawa Tengah 2018. Jadwal pendaftaran calon gubernur dan wakil baru dibuka Senin, 24 Jui hingga 11 Agustus 2017.

Sementara untuk survei calon internal, Bambang menyebut, PDIP baru akan mengumumkan hasilnya pada Rabu, 26 Juli 2017. "Semua kita survei," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya