Hanura Tanggapi Rencana SBY

Pertemuan SBY dan Prabowo di Puri Cikeas beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA.co.id - Sekretaris Fraksi Hanura, Dadang Rusdiana, menanggapi hasil pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang menyebut akan melakukan gerakan moral dan politik terhadap situasi politik dan demokrasi Indonesia.

Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Prabowo: Beliau Terbaik, Saya Taruna Nakal

Dia menegaskan, bahwa melakukan gerakan tersebut adalah hak siapapun. "Sepanjang itu dilakukan dalam jalan benar berdemokrasi dan berhukum tidaklah menjadi masalah," kata Dadang melalui pesan singkat pada VIVA.co.id, Jumat 28 Juli 2017.

Hanya saja, ia menekankan tentunya tidak boleh berlebihan menilai pemerintahan yang sekarang melakukan kesalahan besar dalam berdemokrasi dan berpolitik. "Ini kan masalah persepsi politik elite saja. Masyarakat secara umum kan menyatakan puas atas kinerja Jokowi," kata Dadang.

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

Ia menambahkan, sebaiknya yang harus dilakukan bagaimana seluruh elemen bangsa ini semuanya bersatu padu mendukung apa yang dilakukan oleh pemerintah.

"Ataupun kalau mengkritisi yang bersifat konstruktif agar rakyat tidak gelisah karena karena pernyataan elite yang saling menyerang," kata Dadang.

SBY ke Prabowo: In You, We Trust!

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengaku tengah memikirkan sebuah gerakan moral dalam menyikapi situasi politik terakhir, yakni adanya kecenderungan perusakan demokrasi oleh penguasa. Meskipun dia tidak membantah tetap juga menyiapkan gerakan politik.

"Kami juga memikirkan sebuah gerakan moral. Not only gerakan politik tapi gerakan moral," kata SBY dalam konferensi pers bersama Prabowo Subianto di Cikeas, Bogor, Kamis, 27 Juli 2017. (mus)

Prabowo Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

Prabowo Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Sempat Digembleng Sarwo Edhie

Prabowo Subianto menceritakan kilas balik kebersamaan dan persahabatannya dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semasa pendidikan di Akademi Militer.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024