Setelah SBY, Prabowo Segera Temui Ketua Umum PAN dan PKS

Pertemuan SBY dan Prabowo Subianto di Cikeas, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Kiki/IES

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengatakan, setelah pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, akan dilakukan 'tur politik' berikutnya.

Demokrat Tetap Mendesak Bahas Revisi UU Pemilu

"Tidak spesifik, tapi kami di Gerindra akan segera silaturahmi dengan PKS lagi, dengan PAN mungkin, dengan partai-partai lain," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin 31 Juli 2017.

Ia menuturkan, memang antarpartai politik yang ada sekarang dibutuhkan suatu ruang dialog dan silaturahmi. Adapun soal waktu pertemuan dengan sejumlah pucuk pimpinan tersebut, ia belum bisa memastikan.

Demokrat Tanya Alasan Jokowi Konsen Revisi UU ITE daripada UU Pemilu

"Dalam waktu dekat akan diatur (pertemuan dengan PAN)," kata Fadli.

Sebelumnya, Prabowo mengunjungi rumah SBY di Cikeas. Dalam pertemuan tersebut mereka bersepakat untuk membuat gerakan politik dan moral manakala situasi politik dan demokrasi dianggap tak memihak pada rakyat.

Pemerintah Bantah Tolak Revisi UU Pemilu karena Jegal Anies

Selain itu, mereka juga membicarakan soal uji materi ambang batas presiden 20-25 persen yang baru disahkan DPR. Pasalnya, dua partai ini sama-sama mendukung ambang batas presiden nol persen. (mus)

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman

Ketua MK Sebut UU Pemilu dan UU Cipta Kerja Paling Sering Digugat

Ada sebanyak 48 undang-undang yang yang dimohonkan pengujiannya di MK tahun 2021. UU Pemilu dan UU Cipta Kerja paling banyak digugat

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022