PDIP: Kami Bukan PKI

Politikus PDIP, Eva Kusuma Sundari (kanan).
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVA.co.id - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, meminta Gerindra menertibkan kadernya soal adanya tuduhan menyamakan PDIP dengan PKI. Tuduhan tersebut memang disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono.

Keturunan PKI Boleh Masuk TNI, Begini Penjelasan Jenderal Andika Perkasa

"Malah yang terganggu Gerindra ya karena kok ngawur ngono jabatan setinggi itu kok nggak pakai logika gitu. Gerindra kayaknya harus menertibkan juga," kata Eva di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2017.

Ia menjelaskan, proses hukum tetap berlanjut karena yang bersangkutan harus tetap bertanggung jawab. Alasannya, PDIP selama ini merasa sudah menolerir banyak hal tentang fitnah PKI.

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

"Sekarang harus ada deterrent effect bahwa kami bukan PKI, kami masuk ke proses hukum. Individu terlalu semangat, pemilu belum mulai sudah mulai duluan. Itu nyolong start ngono," kata Eva.

Sebelumnya, Ketua Umum Relawan Perjuangan Demokrasi, Masinton Pasaribu, mengatakan telah melaporkan Waketum Gerindra, Arief Poyuono, ke kepolisian lantaran menyamakan PDIP dengan PKI. Menurut Masinton, saat ini proses pelaporan masih berlangsung.

Mahfud MD Tegaskan Presiden Jokowi Tidak Pernah Meminta Maaf ke PKI
Jepretan layar (screenshot) sebuah unggahan Youtube yang mengklaim Anies Baswedan didukung oleh PKI disertai foto Kapolri Listyo Sigit Prabowo tengah menunjukkan bukti video dukungan PKI kepada Anies.

Cek Fakta: Video PKI Dukung Anies

Sebuah unggahan Youtube mengklaim Anies Baswedan didukung oleh PKI disertai foto Kapolri Listyo Sigit Prabowo tengah menunjukkan bukti video dukungan PKI kepada Anies.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2023