Demokrat Jawab Wacana Duet Prabowo-AHY di Pilpres 2019

Pertemuan SBY dan Prabowo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Kiki/IES

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, mengatakan partainya sampai saat ini belum membicarakan soal wacana duet Prabowo Subianto dan Agus Harimurto Yudhoyono untuk Pemilihan Presiden 2019.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Isu ini mencuat pasca pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), beberapa waktu lalu di Cikeas.

Hinca bahkan menegaskan kalau dalam pertemuan itu tidak ada pembicaraan soal Pilpres 2019 dan koalisi. Apalagi soal rencana duet Prabowo-AHY.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

"Kami sama sekali belum bicara Pilpres 2019. Belum bicara soal koalisi," kata Hinca di Gedung Mahkamah Konstitusi, Rabu, 2 Agustus 2017.

Menurut Hinca, saat itu yang dibicarakan SBY dan Prabowo adalah soal semangat mengawal pemerintahan, terutama memastikan demokrasi semakin matang. Juga menjaga sistem ketatanegaraan makin baik. 

Gubernur Anies Hargai Proses Perhitungan Suara di Pemilu Serentak 2019

Terkait adanya masyarakat yang membicarakan soal Prabowo-AHY untuk maju di Pilpres 2019, Hinca tak mempermasalahkan itu. Sebab masyarakat punya hak untuk berbicara. Namun, ia menegaskan kembali kalau rencana Prabowo-AHY memang belum ada.

"Kami tidak bisa larang masyarakat bincang-bincang. Lihat gantengnya Mas AHY. Tapi kami belum bicara tentang orang. Tenang saja masih jauh," ujar Hinca.

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019