Soal Pilgub Jateng, Ganjar Pranowo: Isih Taun Ngarep

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Pemilihan Gubernur Jawa Tengah akan berlangsung Juni tahun depan. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo digadang-gadang maju sebagai petahana dengan kembali diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Sejauh ini, Ganjar belum menyatakan kesiapannya maju kembali secara blak-blakan. Mantan anggota DPR itu masih irit bicara ditanya waktu kesiapan deklarasi.

"Pilgub durung (Pemilihan Gubernur belum, red)," kata Ganjar di kampus UGM, Senin 7 Agustus 2017.

Survei PPI: Popularitas Gibran Unggul di Pilgub Jateng, Faktor Anak Jokowi Cuma 8,1 Persen

Mantan anggota DPR itu pun mengingatkan bahwa pesta demokrasi lima tahunan ini baru berlangsung tahun depan. "Isih taun ngarep (masih tahun depan)," lanjutnya.

Ganjar tampak enggan menanggapi pertanyaan wartawan. Semua pihak termasuk awak media diminta untuk bersabar terkait kepastiannya maju ke Pilgub Jateng.

PPI: Dari Segi Popularitas Bakal Cagub Jateng, Gibran Tertinggi

"Sik sabar dienteni. Beres," ucap Ganjar.

Dinamika menjelang Pilgub Jateng masih berjalan alot. Dibandingkan dengan Pilgub di daerah lain, manuver parpol cenderung masih pelan. Hingga sekarang, sudah ada nama yang bermunculan akan maju bersaing memperebutkan kursi Jateng-1.

Selain Ganjar, ada mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, dan mantan Menteri Desa Marwan Jafar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya