Nasdem Yakin PKB-PPP Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (20-7-17)

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil diklaim mendapat dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat, Saan Mustopa menjelaskan, deklarasi dukungan dari dua partai tersebut tinggal menghitung waktu.

"Ketemu PKB dan PPP semakin intensif kok. Sebenarnya kami tinggal menunggu waktu saja dengan partai ini. NasDem terus membangun komunikasi karena kan kalau tiga partai saja sudah cukup (mengusung calon)," ujar Saan di Bandung Jawa Barat, Senin 7 Agustus 2017.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Saan melanjutkan, komunikasi politik dengan PKB intensif dijalankan baik secara informal maupun formal. "Kemarin juga di Rakerwil PKB di Bekasi, Kang Emil datang juga kan. Ya itu memang untuk terus melakukan komunikasi," katanya.

Bahkan, lanjut Saan, jika kedua partai positif mendeklarasikan dukungan, jelas menjadi kans kuat Ridwan Kamil maju dan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat sebagai calon gubernur. PKB di DPRD Jawa Barat saat ini memiliki tujuh kursi. Sementara itu, PPP memiliki sembilan kursi.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Untuk keputusan calon wakil gubernur, NasDem yang sejak awal mengusung Ridwan Kamil akan memberikan kewenangan kepada partai-partai tersebut.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020