Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 16:00 WIB
  • Pilgub Jabar, Golkar-PDIP Mulai Penjajakan Koalisi

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Adi Suparman (Bandung)
Pilgub Jabar, Golkar-PDIP Mulai Penjajakan Koalisi
Photo :
Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

VIVA.co.id – Golkar memulai komunikasi dengan PDIP untuk persiapan koalisi di Pilgub Jabar, tahun depan. Komunikasi dimulai antara DPD Golkar Jabar bertemu dengan PDIP Jabar.

Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi mengatakan penjajakan koalisi akan dimulai Rabu besok, 9 Agustus 2017.

"Komunikasi dengan PDIP tingkat Jabar akan kami mulai besok di Kantor DPD PDIP Jabar," kata Dedi Mulyadi saat dihubungi, Selasa 8 Agustus 2017.

Dedi menjelaskan, pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut penjajakan koalisi Golkar-PDIP dari tingkat pusat dengan menitik tumpuan pada pengurus daerah untuk memenangkan Pilgub 2018.

"PDIP memiliki 20 kursi, kemudian Golkar memiliki 17 kursi lalu kedua partai relatif memiliki kursi yang banyak di setiap daerah," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta Golkar untuk berkomunikasi dengan pengurus DPD PDIP di Jawa Barat jika ingin berkoalisi dalam Pilgub Jabar 2018. Menurut Hasto, PDIP perlu berkoalisi dengan partai politik untuk mengusung calon.

"Kami membangun komunikasi politik dan kerjasama, itu kan diawali dengan komunikasi politik. Saya kemarin komunikasi dengan Pak Idrus memang, menyepakati untuk hari ini bertemu dan tadi saya sarankan untuk membangun komunikasi dengan DPD PDIP Jabar," kata Hasto di Kediaman Idrus Marham, Jalan Kavling DPRD, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (6/8/2017).

Menurut Hasto, PDIP sudah mempunyai nama-nama yang akan diusung sebagai Cagub atau Cawagub Jabar. Nama-nama tersebut yakni, Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin, anggota Komisi X DPR Puti Guntur Soekarnoputri dan Bupati Majalengka Sutrisno.