Sambangi PDIP Jabar, Dedi Mulyadi Jajaki Koalisi

Dok. Ketua Umum Golkar Setya Novanto saat bertemu Sekjen Golkar Idrus Marham di Jakarta.
Sumber :
  • Agus Rahmat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, hari ini menyambangi kantor DPD PDIP Jabar. Bupati Purwakarta itu datang guna mematangkan rencana koalisi dalam Pilkada Jabar 2018.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Dedi didampingi Wakil Ketua DPD Golkar Jabar MQ Iswara. Dedi tiba di kantor DPD PDIP yang berlokasi di jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung pukul 09.05 WIB.

Dia menjelaskan, kedatangan Golkar saat ini untuk menjajaki koalisi dengan PDIP. "(Akan membahas) mengenai Pilkada serentak di seluruh provinsi Jawa Barat. PDIP dan Golkar bersama-sama memiliki komitmen menyatukan diri," ujarnya di Jawa Barat, Rabu 9 Agustus 2017.

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

Dedi percaya diri, ajakan Golkar untuk berkoalisi dengan PDIP, akan menghasilkan keputusan politik yang mengikat dan menguntungkan. "Biasanya hasilnya tidak bergeser dari rencana," ujarnya yakin.

Dia menuturkan, koalisi ini dimulai dari bawah selain provinsi Jawa Barat. Artinya, beberapa daerah di Jawa Barat yang akan menjadi bagian pilkada serentak 2018 kemungkinan dibicarakan peluang koalisi PDIP-Golkar.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

"Koalisi partai, kita mulai dari bawah, dari Pilkada serentak, dari pemilihan bupati wali kota, dari bawah dulu. Suara kan di bawah, bukan di atas. Hari ini kita fiks masalah bupati wali kota dulu," katanya.

Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi ke kantor DPD PDIP Jabar

Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi (tengah). Foto: VIVA.co.id/Adi Suparman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya